Logo Header

Donasi untuk Palestina, Masjid ini Kumpulkan 114.100.000 Rupiah

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 21 Mei 2021 22:37
Donasi untuk Palestina, Masjid ini Kumpulkan 114.100.000 Rupiah

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Palestina menjadi pusat perhatian dunia setelah Israel menyerang warga Gaza dan mengakibatkan ratusan orang wafat. Aksi dukungan donasi untuk warga Palestina bermunculan dimana-mana, tidak terkecuali di Makassar.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Seperti halnya Masjid Al Ukhuwah Kayu Agung Bukit Baruga yang menunjukkan kepeduliannya kepada Palestina lewat penggalangan donasi, alhasil dalam waktu 5 hari bisa mengumpulkan donasi Rp. 114.100.000.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Panitia Peduli Palestina Masjid Al-Ukhuwah Kayu Agung, Misriadi Mise. “Alhamdulillah sebagai bentuk kepedulian kita, jama’ah sangat antusias untuk berdonasi,” kata Misriadi.

Salah satu bukti antusias warga adalah penggalangan donasi ini tidak hanya diikuti orang dewasa tapi juga anak-anak.

Diantara moment yang menarik adalah ada tiga anak kecil bersaudara yang menyerahkan semua isi celengannya untuk Palestina.

Salah seorang Pengurus DKM Masjid Al Ukhuwah mengungkapkan apresiasinya atas aksi penggalangan donasi tersebut. “Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi penggalangan donasi ini, Semoga Bantuan ini bisa mengobati luka saudara kita di Palestina,” ungkap Rusdi Al Jundi

Penggalangan donasi kemanusiaan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Masjid yang terletak di Bukit Baruga, seperti penggalangan donasi untuk gempa dan tsunami Palu, penggalangan donasi untuk pesantren dan lain-lain.

Menghimpun beberapa informasi, sejak pertempuran Pelestina dan Israel berlangsung pada 10 Mei, pejabat kesehatan di Gaza menyebutkan bahwa 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, tewas, dan lebih dari 1.900 orang terluka akibat bombardir udara.

Sementara Israel mengaku telah menewaskan setidaknya 160 petempur di Gaza.

Otoritas menyebutkan jumlah korban tewas di Israel sebanyak 12 orang, dengan ratusan orang dirawat karena cedera akibat serangan roket yang menyebabkan kepanikan dan membuat warga mengungsi.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 21 Mei 2021 22:37
Komentar