Logo Header

Bank Sulselbar Sangat Setuju Bank BPD Jadi Bank Syariah

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 29 April 2021 18:17
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pemimpin Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub merespon rencana pemerintah menjadikan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia sebagai bank syariah.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Iswadi Ayub mengaku setuju dengan konsep menjadikan BPD se-Indonesia menjadi bank syariah.

“Sangat setuju. Bisa BPD-nya konversi atau Unit Usaha Syariah BPD se-Indonesia yang dimerger,” paparnya di Makassar, Rabu 28 April 2021.

Dia mengatakan, kekuatan unit usaha syariah (UUS) akan membuat BPD berdaya tahan dan kompetitif dengan potensi penguasaan pasar di daerah masing-masing.

Respons ini diutarakan Iswadi setelah sebelumnya pemerintah menginginkan pembangunan ekonomi dan keuangan syariah Tanah Air semakin besar dengan melalui menjadikan BPD sebagai bank syariah.

“Konversi berbagai BPD, terutama yang besar menjadi bank syariah harus dapat diwujudkan. Saya ingin melihat pangsa pasar industri keuangan syariah meningkat dengan pesat,” ucap Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keterangan resmi, Selasa, 27 April 2021 lalu.

Ma’ruf mengatakan keinginan ini muncul karena pemerintah sudah berhasil menggabungkan alias merger tiga bank BUMN syariah, yaitu BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Harapannya, langkah ini juga bisa diterapkan di BPD. Apalagi, bank daerah punya potensi pendapatan yang cukup besar dan sangat mungkin berkontribusi pada ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 29 April 2021 18:17
Komentar