Logo Header

Trending Topik, Presiden Jokowi Keseleo Lidah Sebut Provinsi Padang

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 19 Mei 2021 20:25
Trending Topik, Presiden Jokowi Keseleo Lidah Sebut Provinsi Padang

TEBARAN.COM, JAKARTA – Provinsi Padang mendadak menduduki trending topik pertama di Twitter, dan disusul nama Presiden Jokowi. Hal ini lantaran Jokowi salah menyebut Padang sebagai provinsi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru Riau, Rabu 19 Mei 2021.

Jokowi mulanya menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang sudah mencapai 40 kilometer. Dia ingin jalan tol ini nantinya dapat meningkatkan daya saing negara dan produk yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Padang.

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Ucapan Jokowi yang menyebut Provinsi Padang kemudian trending ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan mendadak masuk trending topik pertama di Twitter.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa yang dimaksudkan Jokowi adalah Provinsi Sumatera Barat karena jalan tol tersebut berada di Kota Pekanbaru tembus ke Kota Padang.

“Maksud Provinsi Sumbar, Kota Padang. Kan jalan tol dari Pekanbaru sampai Padang,” jelas Heru kepada wartawan, Rabu 19 Mei 2021.

Dia memastikan tidak ada maksud tertentu dari pernyataan Jokowi yang menyebut Provinsi Padang. Heru mengakui bahwa Jokowi salah pengucapan.

“Enggak ada (maksud tertentu). Iya (salah pengucapan),” ucap Heru.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 19 Mei 2021 20:25
Komentar