Logo Header

PMII Bulukumba Bantah Jadi Supplier BPNT yang Diduga Dikorupsi

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 18 Mei 2021 13:55
PMII Bulukumba Bantah Jadi Supplier BPNT yang Diduga Dikorupsi

TEBARAN.COM, BULUKUMBA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba membantah menjadi supplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diduga dikorupsi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Sekretaris PMII Bulukumba Sulfikar Asyraf mengecam tindakan oknum yang mengklaim PMII sebagai supplier BPNT di salah satu kecamatan di Bulukumba yang diberitakan di sosial media.

Sulfikar menegaskan oknum yang mengatasnamakan PMII sebagai supplier itu tidak benar. Menurutnya hal tersebut dilakukan oleh oknum lembaga lain, dan itu merusak citra lembaga PMII.

“Kami luruskan klaim supplier atas PMII itu tidak benar, itu oknum lembaga lain,” kata Sulfikar dalam keterangan tertulisnya, Selasa 18 Mei 2021.

Pria yang akrab disapa Fikar meminta Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi untuk tidak menutup mata dalam memantau kasus dugaan korupsi BNPT tersebut, agar secepatnya menemukan titik terang.

“Dengan begitu, masyarakat tak lagi di bodohi oleh orang-orang yang hati nuraninya sudah mati, rela mencari sepiring nasi dari hasil korupsi BPNT tersebut,” tandasnya.

Dia juga mengatakan untuk penerima BPNT agar datanya segera dilakukan peninjauan kembali, karena banyak yang sudah beberapa bulan tidak menerima bantuan.

Menurutnya, terjadi data ganda di lapangan, jika demikian terjadi apakah dana tersebut tersalurkan ke masyarakat. Berdasarkan UU Nomor 13 Tahun 2011, Bab VIII ketentuan pidana, ditentukan bahwa pendamping sosial atau siapapun termasuk penerima mamfaat yang memalsukan data verifikasi dan validasi dapat dikenakan pidana.

“Ketakutan kami adalah oknum yang bermain memakan semua dana itu dalam bentuk kemasan kerjasama yang sangat baik dengan berbagai pihak, seperti kita ketahui BPNT ini lahan basah di kalangan orang-orang yang hati nurani dan akalnya tak lagi sehat,” terangnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 18 Mei 2021 13:55
Komentar