Logo Header

Pemdes Salukanan dan LP3M STIE AMKOP Resmi Luncurkan Website Desa

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 18 Mei 2021 10:42
Pemdes Salukanan dan LP3M STIE AMKOP Resmi Luncurkan Website Desa

TEBARAN.COM, ENREKANG – Tuntutan dunia globalisasi yang serba digital, mengharuskan semua komponen pemerintahan mulai tingkat pusat hingga pedesaan harus mengakselerasi dan integrasi kebutuhan digital secara kontemporer.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal ini menjadikan dasar Pemerintah Desa Salukanan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang yang berkolaborasi dengan LP3M STIE AMKOP Makassar meluncurkan program desa berbasis online dengan menghadirkan Website resmi Desa.

Desa Salukanan merupakan desa yang memiliki potensi alam yang sangat banyak, diantaranya persawahan tanah sering dalam menghasilkan beran terharum seantero Nusantara Indonesia.

Kepala Desa Salukanan yakni Takdir mengatakan bahwa peluncuran website resmi desa ini merupakan hadiah lebaran kepada seluruh masyarakat Salukanan dari LP3M STIE AMKOP Makassar.

Selain itu, Kepala desa Salukanan ini menambahkan bahwa saat ini, sebanyak 112 Desa yang ada di Kabupaten Enrekang, satu-satunya desa yang telah memiliki Website resmi desa hanya Desa Salukanan.

“Semoga dengan adanya website tersebut, semua orang akan dapat mengakses informasi yang ada di desa kami, baik kondisi obyektif dan potensi yang ada di Salukanan”, ucap Takdir.

Pada kesempatan lain Abdul Karim selaku pihak dari LP3M STIE AMKOP Makassar menyampaikan bahwa, kolaborasi ini dalam menghadirkan website desa merupakan bentuk komitmen STIE AMKOP terhadap desa binaan.

Desa Salukanan merupakan desa yang ada di Kabupaten Enrekang memiliki ragam potensi alam yang harus secara continue disosialisasikan kepada seluruh khalayak ramai, utamanya dalam dunia digital.

Saat ini pengguna internet di dunia, dari hari ke hari semakin meningkat, oleh karena itu perlunya inovasi di desa dalam mempromosikan potensi alamnya secara virtual, sehingga setiap orang dapat mengakses tiap saat.

Abdul Karim menambahkan bahwa, website tersebut masih belum sempurna dan sementara dalam tahap menambahan konten serta fitur-fitur terkait Desa Salukanan.

Lajutnya, Minimal ini langkah awal jika Desa Salukanan sudah siap dengan perkembangan dunia virtual yang menjadi trend global di seluruh belahan dunia.

“Harapan kami semua masyarakat digital untuk dapat melihat setiap ruang aktivitas di Desa Salukanan dengan mengunjungi https://salukanan.simdesprima.id/”, tutup Abdul Karim.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 18 Mei 2021 10:42
Komentar