Logo Header

Agus Arifin Nu’mang sambangi Andi Sudirman di Kantor, Bahas Open Road Expedition

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 18:43
Agus Arifin Nu’mang sambangi Andi Sudirman di Kantor, Bahas Open Road Expedition

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan siap mendukung agenda Open Road eXpedition (ORX) ke VII yang bakal di gelar pada bulan Juni mendatang.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal itu disampaikan oleh Andi Sudirman saat menerima jajaran Founder Open Road Expedition atau ORX Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/5/2021).

Mereka pun terlibat perbincangan yang akrab sembari membahas beberapa program Pemprov Sulsel saat ini. Khususnya dalam perintisan jalan, yang juga sesuai dengan salah satu agenda dari ORX dalam membuka akses jalan di wilayah terpencil dan terisolir di daerah.

Gagasan ORX ini bermula awal 2015 oleh Agus Arifin Nu’mang yang saat itu Ketua Pengda IOF Sulsel. Mantan Wakil Gubernur Sulsel inilah yang menggagas event ORX dan berhasil menarik minat adventurer offroad nasional. Dan akhirnya, pada tahun 2019 ini sekaligus sebagai launching ORX sebagai Club Adventure yang terdaftar dalam Indonesia Off-road Federation (IOF) sebagai klub resmi penyelenggara kegiatan.

Agus Arifin Nu’mang mengaku, bahwa tahun 2020 lalu ORX dilepas oleh Andi Sudirman Sulaiman yang saat itu masih sebagai Wakil Gubernur Sulsel. “Kali ini kita juga kembali undang beliau (Andi Sudirman Sulaiman) pada ORX ke VII ini. Namun dilakukan secara terbatas dan orientasinya lebih ke acara bansos,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa rencananya pelaksanaan ORX ini dengan rute Kabupaten Gowa menuju Soppeng yang akan berlangsung pada 3 Juni.

Diperkirakan jarak yang akan ditempuh sekitar 320 km dengan peserta diperkirakan 70-an, yang juga dari luar Sulsel, seperti Palu, Jawa, Sulawesi Tenggara, bahkan dari Kalimantan.

Dirinya pun memuji kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel yang telah membuka beberapa akses ruas jalan, seperti yang menghubungkan Takkalasi (Barru) ke Soppeng.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, banyak mendapatkan informasi terkait wilayah terisolir dan terpencil untuk pembukaan jalan dari Agus Arifin Nu’mang.

“Banyak informasi dari bapak Agus, terkait beberapa jalan. Yang kemudian kami kerjakan, semata-mata hanya untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak,” tuturnya.

Andi Sudirman pun mengaku siap mendukung ORX ke VII ini dan berpesan agar senantiasa menjaga protokol kesehatan bagi para peserta selama event tahunan itu.

Apalagi event ini juga menjadi ajang eksplore wisata di Sulawesi Selatan. Olehnya itu diharap, bisa meningkatkan pariwisata di Sulsel.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 18:43
Komentar