Logo Header

Faturrahman, Penjual Beli Mesin Fotocopy Bangkit Melawan Covid-19

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 16:05
Faturrahman, Penjual Beli Mesin Fotocopy Bangkit Melawan Covid-19

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Faturahman, seorang pengusaha jual beli mesin fotocopy di Kota Makassar yang secara perlahan mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Faturrahman mulai merintis usaha jual beli mesin foto copy sebelum masuk pandemi Covid-19. Usahanya sudah berjalan selama empat tahun. Dan awal-awal pandemi usahanya itu sempat kesepian pengunjung.

Namun semangat Fathurahman saat itu tidak menurun, justru dia terus berusaha membangkitkan usahanya di tengah pandemi Covid-19. Dan, tahun 2021 ini mulai bangkit, dan perlahan pendapatannya normal.

“Selama pandemi, ada penurunan pemesanan sekitar 40% tapi sudah mulai membaik. Alhamdulillah tahun ini sudah berangsur normal,” katanya, Rabu, 12 Mei 2021.

Bahkan saat ini lanjutnya, sudah buka both di salah satu Mall di Kota Makassar dengan harapan untuk membuat costumer lebih nyaman belanja dan berkunjung.

Usahanya itu dibangun pertama kali dengan membuat gallery mesin fotocopy di Mall GTC Makassar dan melayani pesanan berbagai macam merek mesin.

Fathurahman menceritakan awal dirinya merintis usaha jual beli mesin fotocopy itu. Berawal dari membantu usaha temannya, dengan usaha yang sama.

Faturrahman bekerja sebagai pengantar mesin fotocopy kepada pembeli antar daerah. Dari situlah dirinya mulai belajar tentang jual beli mesin fotocopy, hingga akhirnya dia juga membangun usaha serupa.

“Dari situ bisa belajar mengenai mesin fotocopy dan mencoba menjual juga, akhirnya bisa menjangkau pembeli dari sebagian besar kawasan Indonesia Timur seperti sampai Papua dan Maluku,” pungkasnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 16:05
Komentar