Logo Header

Beda Pemerintah, Hari Ini Jemaah An-Nadzir Gowa Sudah Salat Idulfitri

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 08:32
Jemaah Annadzir (foto Antara)
Jemaah Annadzir (foto Antara)

TEBARAN.COM, GOWA – Jemaah An-Nadzir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini Rabu 12 Mei 2021 sudah melaksanakan salat Idulfitri. Perayaan ini lebih cepat sehari dari yang diimunisasi oleh pemerintahan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan pelaksanaan salat Idulfitri 1442 H/2021 M jatuh pada hari, Kamis 12 Mei 2021. Begitupun dengan dua Ormas Islam, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Jemaah An-Nadzir memutuskan salat Idulfitri hari ini berdasarkan dari ilmu dan pemahaman mereka. Hal ini disampaikan Pimpinan Jamaah An-Nadzir Ustaz Samiruddin Pademmui, Selasa 11 Mei 2021.

“Berdasarkan ilmu dan pemahaman yang dipahami para jemaah kami, setelah kita mengamati dan hasil pemantauan tim musyawarah tadi malam, Rabu 12 Mei besok, sudah mulai lebaran,” katanya.

Pelaksanaan Salat Ied digelar jemaah An-Nadzir di Kampung Mawang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Dan pelaksananya disampaikan olehnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat.

“Jemaah kita tetap menjalankan protokol khususnya dengan memakai masker,” ujarnya.

Jemaah An-Nadzir diketahui telah melaksanakan ibadah puasa sejak Minggu 11 April lalu atau dua hari lebih cepat dari jadwal ibadah puasa yang ditetapkan pemerintah pada Selasa 13 April.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Rabu, 12 Mei 2021 08:32
Komentar