Logo Header

Buka Acara Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Haditz, Ini Harapan Plt Gubernur Sulsel

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 07 Mei 2021 17:06
Buka Acara Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Haditz, Ini Harapan Plt Gubernur Sulsel

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan semangat pada peserta Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits secara virtual dari Rujab Wagub Sulsel, Jum’at (7/5/2021).

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Diikuti oleh 185 peserta dari 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan kategori khusus anak-anak, remaja, serta dewasa.

Dikesempatan itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka langsung acara Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits ini yang turut dihadiri oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan Sulawesi Selatan sebagai ‘lumbung’ melahirkan Hafiz Qur’an dan Hafiz Hadits,” katanya.

Sehingga, kata dia, Sulawesi Selatan bisa menjadi rujukan sebagai tempat lahirnya bibit-bibit hafiz-hafiz Qur’an.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulsel ini pun mendorong agar para hafiz tidak hanya sekedar menghafal, namun dapat memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Kita juga kedepan mendorong literasi Al-Qur’an dan Hadits. Karena kunci dari suatu pemahaman, adalah bagaimana memiliki otentik dari literasi itu atau rumus asalnya. Sehingga para hafiz memiliki literatur yang menjadi fundamental islam dan memiliki dasar yang kuat,” bebernya.

“Melalui lomba ini, menjadi awal dalam mendorong kita agar anak-anak cinta Al-Qur’an dan Hadits, yang selanjutnya akan merasa tertantang untuk memahami dan mengamalkannya,” pungkasnya.

Andi Sudirman pun berharap para ustaz maupun ulama memiliki profesionalitas dalam ilmu agama, sehingga menjadi sebuah parameter sebagai tokoh pemuka agama Islam.

Sementara itu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dalam pengembangan syiar agama Islam. “Tujuan dari dilaksanakannya Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits ini, bagaimana menggiatkan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan yang lebih mendekatkan anak-anak cinta dan giat membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 07 Mei 2021 17:06
Komentar