Logo Header

Plt Gubernur Sulsel Utus Timnya Temui Keluarga Safika

Nur Safika Jadi Tulang Punggung Keluarga, Gantikan Ayahnya yang Sakit

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 06 Mei 2021 23:45
Nur Safika Jadi Tulang Punggung Keluarga, Gantikan Ayahnya yang Sakit

TEBARAN.COM, BONE – Remaja berusia 19 tahun di Kabupaten Bone bernama Nur Safika harus menjadi tulang punggung keluarga sejak ayahnya mengalami sakit.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Setiap harinya, Nur Safika pun harus merawat ayahnya, Sudi (56) yang tidak bisa lagi bekerja. Bahkan Safika pun harus putus sekolah.

Kecelakaan yang dialaminya dua tahun silam, membuat ayahnya mengalami patah tulang. Hingga sulit beraktivitas seperti biasanya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Safika yang menjadi tulang punggung keluarga harus bekerja sebagai petani jagung dan ubi, serta membantu memetik hasil panen milik warga. Dibantu dengan kakaknya yang baru saja pulang dari perantauan turut membantunya mengais rejeki. Sementara sang ibu, sudah lama tak pulang. Karena berkerja di luar negeri.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman lantas mengutuskan timnya mengunjungi kediaman keluarga Safika di Lamedde, Kelurahan Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

Keluarga Sudi pun sangat terharu atas perhatian dan bantuan berupa paket sembako dari Plt Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah terima kasih bapak Plt Gubernur sudah memberikan bantuannya. Perhatian bapak sangat besar kepada kami. Tabe, titip salam kami sekeluarga untuk Bapak Plt Gubernur,” katanya Sudi.

Melalui timnya, Andi Sudirman akan berupaya dalam pemenuhan agar terdaftar sebagai peserta BPJS PBI untuk jaminan kesehatan bagi keluarga Sudi.

Sebelumnya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman juga mengutus stafnya untuk memberi perhatian kepada seorang anak berusia 11 tahun di Rappokalling Makassar bernama Aisyah yang harus menanggung beban hidup yang berat. Dirinya harus menjadi tulang punggung keluarga serta mengurus ibu dan kedua adiknya.

Setiap harinya, Aisyah mengurus ibunya, Rosmiati yang tengah terbaring sakit di rumah yang mereka tinggali di Jalan Dg. Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Serta mengurus kedua adiknya yang masih balita yakni Adam (5) dan Rony (2).

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 06 Mei 2021 23:45
Komentar