Logo Header

Ansor Bulukumba Keliling Masjid Syiarkan Moderasi Beragama

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 06 Mei 2021 16:41
Ansor Bulukumba Keliling Masjid Syiarkan Moderasi Beragama

TEBARAN.COM, BULUKUMBA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah membentuk tim safari ramadan untuk mensyiarkan moderasi beragama dari masjid ke masjid.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Mereka telah bergerak sejak malam Rabu 5 Mei 2021 di Desa Padang Loang, Kecamatan Ujungloe. Dan akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya hingga 7 malam mendatang akhir bulan ramadan 2021.

Anggota Tim Safari, Suardi Mansing mengatakan bahwa seluruh tim penceramah yang diterjunkan secara serentak akan membahas tentang moderasi beragama sebagaimana misi kekinian dari Ansor.

Wakil Ketua Bidang Keorganisasian Ansor Bulukumba ini juga menyampaikan, dalam safari ramadan, tim penceramah tak hanya menyampaikan dakwahnya, tapi juga membagikan sejumlah mushaf Al-Qur’an ke masjid dan masker untuk para jemaah masjid.

Sementara Rasyidin, Ketua GP Ansor Bulukumba mengungkapkan bahwa tim safari baru diturunkan pada pekan ketiga ramadan karena sebagai rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an.

“Ini kegiatan rutin tahunan kita setiap bulan ramadan sebagai bentuk abdi kita kepada agama, bangsa, dan negara. Ansor akan selalu hadir di tengah masyarakat grasroot dengan pengetahuan keagamaan yang sejuk sebagaimana kittah agama yaitu kedamaian,” pungkasnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Kamis, 06 Mei 2021 16:41
Komentar