Logo Header

Eratkan Silaturahmi, Komunitas Parakatte UIN Alauddin Buka Puasa dan Berbagi Takjil

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 04 Mei 2021 00:28
Eratkan Silaturahmi, Komunitas Parakatte UIN Alauddin Buka Puasa dan Berbagi Takjil

TEBARAN.COM, GOWA – Dosen muda, staf dan eks staf Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam komunitas Parakatte UIN Alauddin Makassar memperkuat tali silaturahim melalui buka puasa bersama dan berbagi takjil.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Berbagi keberkahan bulan Ramadan ini dilaksanakan beberapa waktu lalu di rumah makan Dewa Gurih, Jalan Andi Kadir Dg Suro, Samata, Kabupaten Gowa.

Jelang berbuka puasa, Komunitas Parakatte UIN Alauddin terlebih dulu berbagi takjil di pengguna jalan perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Ketua Panitia, Alamsyah mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil buka puasa itu disambut bahagia masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. “Ini sangat bermaafaat dengan adaya Kegiatan tersebut,” katanya dalam keterangannya, Senin, 3 Mei 2021.

Menurutnya, kegiatan Ini sudah menjadi rutinitas Komunitas Parakatte tiap bulan Ramadan. “Alhamdulliah ini merupakan Buka puasa Kedua yang sudah kita lakukan setelah 2 Tahun Lalu kami adakan pula,” bebernya.

Dia juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang telah berkontribusi pada kegiatan berbagi yang di 40 orang, dosen, dan staf ini.

“Terkhusus kepada Dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Dr. H. A Marjuni .M.Pd.I,” ungkapnya.

Kordinator Komunitas Parakatte UIN Alauddin Zulkanain Sultan menggukapkan bahwa Komunitas Parakatte Ini hadir dari adanya rasa persaudaran dan kebersamman yang sudah terjalin dengan baik dari satu tempat mengabdi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Walaupun Ada banyak anggota Parakatte hari ini bukan lagi bagian dari Fakultas Tarbiyah tapi dia pernah mengabdi di Fakultas Tarbiyah sehingga ikatan emosinal Itu tetap terjadi,” tandas Zul, sapaannya.

Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh elemen sudah membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses, apalagi panitia pelaksana yang telah bekerja sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Menurutnya buka puasa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ramdahan kali ini menambahkan item berbagi bersama bagi para pengguna jalan. Selain itu, ada pula
doorpize kepada teman-teman yang hadir.

“Sehingga menambah khazanah kekeluargaan yang terjalin dan alhamdulliah itu semua terliahat seru dan bahagia,” pungkas Zul.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 04 Mei 2021 00:28
Komentar