Logo Header

Ustad Abdul Somad akan Menikah, Begini kisah Perjodohannya!

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Senin, 26 April 2021 14:08
Ustad Abdul Somad Menikah (Foto: kompas)
Ustad Abdul Somad Menikah (Foto: kompas)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Dikabarkan Ustad Abdul Somad akan menikah atau melepas status dudanya. Mantan istri Mellya Juniarti ini akan menikah dengan gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud. Ternyata pernikahan UAS dan Fatimah karena dijodohkan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Ustad Abdul Somad akan menikah dengan Fatimah Azzahra, gadis asal Jombang, Jawa Timur itu setelah formulir persetujuan calon pengantin beredar luas melalui aplikasi pesan instan WhatsApp beberapa hari terakhir.

Dokumen itu memuat kesepakatan antara dua calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan. Tertera nama Abdul Somad Batubara bin Bachtiar, asal Kampa, Kabupaten Kampar, selaku calon suami.

Kemudian sebagai calon istri, tertera nama Fatimah Azzahra Salim Barabud, asal Peterongan, Kabupaten Jombang. Di bagian lain, tertera tempat dan tanggal pembuatan, yakni Kepuhkembeng, 01 Maret 2021.

Kemudian, di bagian bawahnya terdapat nama calon pengantin dan foto masing-masing. Dari keterangan usia, Abdul Somad Batubara tercatat lahir pada 18-05-1977. Sedangkan Fatimah Azzahra lahir pada 01-10-2001.

Ustad Abdul Somad dan Fatimah Azzahra Dijodohkan

Keluarga Fatimah Azzahra, dalam hal ini sang bibi, Lathifah Sholeh Barabud mengungkapkan awal mula perkenalan Ustad Abdul Somad dengan cucunya itu. Fatimah, merupakan alumni santriwati Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Putri, Mantingan Ngawi.

Mulanya pertemuan itu saat Fatimah tengah menempuh pendidikan di pondok itu. Lathifah melanjutkan, Fatimah kemudian bertemu Ustad Abdul Somad dalam sebuah acara perjodohan yang dilakukan oleh salah satu Kyai dari pesantren.

Setelah sepakat, Ustad Abdul Somad dan Fatimah kemudian menjalani proses taaruf. “Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadan. Datang bersama timnya,” ungkap Lathifah dikutip Kompas, Senin 26 April 2021.

Berkas Pernikahan

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim mengungkapkan, pihaknya sudah menerima berkas persyaratan dan pendaftaran pernikahan Abdul Somad dengan Fatimah Azzahra.

Berkas tersebut diterima melalui Kantor KUA Kecamatan Peterongan pada 6 April 2021. Berkas itu telah diinput melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah).

“Berkas yang bersangkutan sudah didaftarkan dan di-input melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah),” kata Ilham, Minggu, 25 April 2021.

Jadwal Pernikahan

Kabarnya, pernikahan Ustad Abdul Somad dan Fatimah Azzahra akan diselenggarakan di hotel pada 20 Mei 2021 seperti yang tercatat dalam berkas administrasi KUA Peterongan.

“Konfirmasi dari KUA Peterongan insyaallah (akad nikah) di Hotel Yusro,” kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 24 April 2021.

Untuk diketahui pernikahan Ustad Abdul Somad ini bukan kali pertama. Sebelumnya dia sudah menikah dengan Mellya Juniarti namun bercerai pada 3 Desember 2019. Dua tahun berstatus duda, UAS kini siap melangkah dan membuka lembaran baru dengan Fatimah.(*)

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Senin, 26 April 2021 14:08
Komentar