Logo Header

Program Bina Desa Mahasiswa 2021 “Fakultas Hukum Peduli Covid-19”

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 08 April 2021 10:51
Program Bina Desa Mahasiswa 2021 “Fakultas Hukum Peduli Covid-19”

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin melaksanakan Program Bina Desa Mahasiswa 2021 pada hari ini, Rabu 7 April 2021 dengan tema “Fakultas Hukum Peduli Covid-19”. Mitra dari kegiatan ini adalah Kelurahan Takalar pada Kecamatan Mappakasunggu, Kab. Takalar,

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Mappakasunggu, Kelurahan Takalar, Kabupaten Takalar yang dihadiri oleh Tim Pengabdian Bina Desa 2021 Fakultas Hukum yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, warga kelurahan Takalar, dan juga perangkat kelurahan dan kecamatan.

Pengabdian Bina Desa Mahasiswa 2021 ini terdiri atas 2 kegiatan, yaitu Sosialisasi tentang Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dan Praktek Pencegahan Covid-19, dan Pemberian Bantuan Logistik berupa Masker dan Handsanitizer kepada Masyarakat Kelurahan Takalar.

Adapun rangkaian acara pada hari ini yaitu sambutan dari Ketua Tim Bina Desa Fakultas Hukum Unhas, Dr. Andi Bau Inggit AR, SH., MH. sambutan Lurah Takalar bapak Wardana Djamal, SE., dan selanjutnya sambutan oleh Camat Mappakasunggu yang diwakili oleh Sekretaris Camat Mappakasunggu ibu Dra. Hj. Sitti Hasna., serta Sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar bapak Drs. H. M. Arsyad Taba, M.M. yang sekaligus membuka Acara.

Selanjutnya Sosialisasi Covid 19, Sosialisasi ini dibawakan oleh dua orang Pemateri yaitu perwakilan Dosen Fakultas Hukum Unhas yakni Dr. Syarif Saddam Rivanie Parawansa, SH, MH yang membawakan materi dengan judul “Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan di Kabupaten Takalar” dan pemateri kedua perwakilan dari mahasiswa Fakultas Hukum Unhas yang dibawakan oleh Fawzan Mangputra Al Ihsan dengan judul “Praktek Pencegahan Covid-19”.

Kedua materi ini saling bersinergi, dimana Pemateri Dosen menjelaskan aspek hukum dan mahasiswa membawakan sosialisasi praktis pencegahan Covid-19 di masyarakat sehingga diharapkan dengan kegiatan ini Warga Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu dapat lebih sadar akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan dan memahami aspek penegakan hukumnya.

Setelah pemberian materi, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Logistik berupa Masker dan Handsanitizer oleh Ketua Tim Pengabdian Bina Desa 2021 kepada Masyarakat Kelurahan Takalar secara simbolis yang diserahkan kepada Lurah Takalar, dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar.

Acara ini menerapkan protokol kesehatan dimana dilakukan pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak antar peserta dan mewajibkan penggunaan masker. Sebagai bagian dari sosialisasi pencegahan covid-19, seluruh peserta Program Bina Desa Mahasiswa ini juga diberikan paket masker dan handsanitizer.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 08 April 2021 10:51
Komentar