Logo Header

Gubernur Isran Noor Diundang Bicara IKN di UI

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 07 April 2021 16:15
Isran Noor
Isran Noor

TEBARAN.COM, JAKARTA – Setelah sempat terhenti selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19. Wacana pemindahan ibu kota negara (IKN) Republik Indonesia dari Jakarta ke Kaltim, dalam beberapa pekan terakhir kembali semarak, terlebih ada rencana akan dilakukannya peletakan batu pertama.

Semangat itu, terlihat adanya dari kunjungan kerja sejumlah menteri dan pejabat Pemerintah Pusat dan Pemprov Kaltim.

Salah satu kesiapan Kaltim menyambut perpindahan IKN baru, diundangnya Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

“Gubernur Kaltim secara khusus diundang UI untuk menyampaikan kuliah umum pada hari ini, Rabu, 7 April 2021 di Kampus UI Salemba dengan agenda Kuliah Umum Kebangsaan bertema Potensi dan Keberlanjutan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur,” terang Kepala Biro Humas Kaltim HM Syafranuddin, Rabu (7/4/2021).

Kuliah umum yang digelar di Gedung IASTH Kampus UI Salemba Jakarta, terang Syafranuddin dimulai pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA (waktu Kaltim).

Kegiatan yang kali pertama diikuti Gubernur Isran Noor terkait IKN ini di masa pandemi, dibuka Rektor UI Prof Ari Kuncoro.

“Peserta kuliah umum diperkirakan ratusan mahasiswa, baik melalui zoom dan live youtube Humas SIL dan SKSG UI,” terang jubir Pemprov Kaltim ini.

Disebutkan Ivan, Gubernur Isran, mengapresiasi kuliah umum yang digelar UI, sehingga jauh-jauh hari sudah mempersiapkan materi, terlebih lagi alokasi waktu yang disediakan panitia sekitar 2 jam.

“Ini momentum penting terkait informasi kesiapan Kaltim yang akan menjadi lokasi pemindahan IKN,” bebernya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 07 April 2021 16:15
Komentar