Logo Header

AHY Berduka, Bencana Alam di Flores Timur NTT Telan Puluhan Korban Jiwa

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 05 April 2021 12:12
AHY Berduka, Bencana Alam di Flores Timur NTT Telan Puluhan Korban Jiwa

TEBARAN.COM, NTT – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan duka citanya atas bencana alam di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bencana banjir dan longsor ini telah menelan puluhan korban jiwa.

“Turut berduka cita atas bencana banjir & longsor di Flores Timur, NTT yang menelan korban jiwa & korban hilang,” ujar AHY di Twitter, Senin 5 April 2021.

AHY berharap, korban hilang bencana alam di NTT segera ditemukan. Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada cuaca ekstrem.

“Semoga proses evakuasi berjalan lancar, seluruh korban bisa segera diselamatkan. Bagi teman2 di mana pun berada, mari waspada cuaca ekstrem di sekitar kita,” tandasnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, kabar terbaru jumlah korban bencana alam hingga Minggu 4 April 2021 tercatat sudah 54 orang ditemukan tewas. Sementara korban yang belum ditemukan masih proses pencarian.

“Jumlah korban longsor yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa hingga Minggu sore, ada 54 orang dari sebelumnya 20 orang, sementara ini upaya pencarian masih terus berlangsung di lapangan,” kata Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli kemarin.

Banjir bandang yang juga menyebabkan longsoran tanah itu terjadi di beberapa desa yang ada di Kabupaten Flores Timur. Longsoran paling parah terjadi di Desa Nele Lamadiken, Kecamatan Ile Boleng, Flores Timur.

Agustinus mengatakan, bencana itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 01.00 Wita. Banjir terjadi akibat hujan yang disertai angin kencang dan terjadi cukup lama. Puluhan rumah diprediksi hancur akibat banjir dan longsor.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 05 April 2021 12:12
Komentar