Logo Header

Komisi B DPRD Sulsel Temui Mentan Usulkan Pupuk Subsidi Dihapus

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 01 April 2021 18:59
Komisi B DPRD Sulsel Temui Mentan Usulkan Pupuk Subsidi Dihapus

TEBARAN.COM, JAKARTA – Komisi B DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) temui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Kamis 1 Maret 2021.

Dalam kunjungan kerjanya, anggota Komisi B Fraksi PPP, Andi Nurhidayati Zainuddin melaporkan keluhan petani di Sulsel soal langkahnya pupuk subsidi.

“Kami juga berdiskusi persoalan pupuk subsidi dengan Direktur Pupuk dan Pestisida, Bapak Muhammad Hatta,” kata Andi Etti di laman Facebook-nya.

Di kesempatan itu menurutnya, Muhammad Hatta berharap support Pemprov Sulsel untuk tambahan kekurangan pupuk subsidi karena keterbatasan anggaran.

Legislator Sulsel dua periode itu juga mengaku mengusulkan agar pupuk subsidi dihapuskan.

“Saya juga menyampaikan usulan agar pupuk subsidi dihapuskan karena hal ini terkadang menimbulkan persoalan di masyarakat, yang harus dilakukan pemerintah adalah mendorong agar harga pupuk terjangkau untuk semua kalangan petani,” ujarnya.

“Jangan seperti sekarang, ada disparitas harga pupuk subsidi dan non subsidi yang cukup besar, dan ini bisa saja dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” sambung lagi.

Usulan ini diakunya direspon baik oleh Kementan. Dia juga berjanji akan terus memperjuangkan petani di Sulsel.

“Semoga perjuangan Kami untuk petani yang merupakan pahlawan pangan bisa terwujud. Insya Allah, Kami bersama teman-teman Komisi B DPRD Sulsel akan terus melakukan yang terbaik untuk petani,” pungkasnya.

Dalam pertemuan hadir pula Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 01 April 2021 18:59
Komentar