Logo Header

Datangi Gereja Katedral Makassar, Menag: Jangan Takut, Lawan Kelompok Teror!

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 30 Maret 2021 09:30
Datangi Gereja Katedral Makassar, Menag: Jangan Takut, Lawan Kelompok Teror!

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi langsung lokasi peledakan bom bunuh diri, Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar, Senin 29 Maret 2021.

Yaqut yang didampingi didampingi Uskup Agung Makassar Mgr John Liku Ada’ berkeliling mengecek sejumlah titik di lingkungan gereja yang menjadi lokasi bom bunuh diri.

“Saya menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada pihak katedral. Kita semua berduka kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Yaqut dihadapan pemuka- pemuka agama yang hadir.

Ia juga meminta agar pemuka agama menenangkan jemaatnya. Serta meminta mengembalikan nilai dan fungsi agama yakni mendamaikan kasih sayang.

“Saya menyampaikan agar bisa menennagkan jemaatnya. Kita butuh kerjasama dengan semua pihak agar tragedi seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Meski telah menjadi sasaran pengeboman, Yaqut berharap jemaat tak perlu khawatir dan tetap menjalankan ibadah seperti biasa.

“Beribadahlah seperti biasa, jangan ketakutan, kita akan lawan, hadapi kelompok-kelompok yang melakukan teror itu,” ucap Yaqut.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 wita. Dua pelaku bom bunuh diri tewas akibat kejadian tersebut.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 30 Maret 2021 09:30
Komentar