Logo Header

Polisi Tangkap 3 Tersangka Baru Pendukung Bomber Ketedral Makassar, Rumah Pelaku Digerebek

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 29 Maret 2021 16:01
Polisi Tangkap 3 Tersangka Baru Pendukung Bomber Ketedral Makassar, Rumah Pelaku Digerebek

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Polri menangkap sejumlah tersangka baru terkait bom bunuh diri atau Bomber di depan Gereja Katedral Makassar. Mereka itu diduga pemberi dukungan kepada kedua pelaku Bomber.

“Sudah tertangkap, nanti akan ada penjelasan dari Pak Kapolri juga. Sementara yang ada di Makassar dulu. Jadi sudah ada tersangka baru yang diduga kuat memberikan dukungan kepada yang bersangkutan. Langkah-langkah penegakan hukum sudah dilakukan pihak penyidik Polri Densus 88 dan hasilnya cukup bagus,” ucapnya.

Boy mengatakan sedikitnya ada 2-3 tersangka baru yang diduga membantu penyerangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Mereka disebut berada dalam jaringan yang sama. “Ya estimasinya kurang-lebih 2 sampai 3. Nanti akan ada penjelasan lebih lanjut peran dari mereka masing-masing, (jaringan) yang sama,” ujarnya.

*Penggerebekan*

Aparat kepolisian masih terus melakukan pendalaman dan langsung menggeledah seisi rumah milik dua terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu kemarin.

Penggeledahan itu dilakukan langsung oleh Tim Brimob Gegana Polda Sulsel di sebuah rumah yang ada di Jalan Tinumbu, Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin 29 Maret 2021.

Dikutip dari detik polisi menggerebek dua rumah di lokasi itu. Rumah pertama adalah milik ibu Lukman, sedangkan satu rumah lainnya adalah rumah kontrakan milik Lukman sendiri yang lokasinya cukup berdekatan dengan rumah ibu Lukman.

Seorang warga setempat, Sudirman, 21, membenarkan rumah yang digerebek ialah rumah Lukman. Sudirman memberi kesaksian tersebut setelah diperlihatkan foto pelaku yang sempat beredar di aplikasi pesan singkat.

“Cocok. Kendaraannya sudah cocok juga, sering dia pakai,” ujar Sudirman saat diperlihatkan foto milik L, terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan penggerebekan tersebut untuk mencari pelaku lain yang terhubung dengan insiden bom bunuh diri ini.

“Untuk mencari kelompok yang bersangkutan termasuk apabila ada pihak-pihak lain yang menyiapkan bom tersebut,” jelas Zulpan.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 29 Maret 2021 16:01
Komentar