Logo Header

Utus Timnya Kunjungi Balita Tanpa Anus di Enrekang, Ibu Atifa : Terima Kasih Pak Plt Gubernur Sulsel

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 29 Maret 2021 11:29
Utus Timnya Kunjungi Balita Tanpa Anus di Enrekang, Ibu Atifa : Terima Kasih Pak Plt Gubernur Sulsel

TEBARAN.COM, ENREKANG — Keluarga pasangan suami istri asal Dusun Garege, Desa Lebang, Kec. Cendana, Kabupaten Enrekang bernama Nurdin (45) dan Nurlela (40) mengaku tak menyangka mendapat bantuan untuk anaknya dari Plt Gubernur Sulsel.

Anak ketiga dari pasutri itu, Atifa Awaitulzahra (1, 8 bulan) mengalami kelainan terlahir tanpa anus. Sementara itu, kakak Atifa yang merupakan anak kedua, Iffad Alwali (8 tahun) mengalami pengecilan tengkorak sehingga perkembangan terganggu.

Untuk menghidupi keluarganya, ayahnya bekerja di tambang batu, sementara ibunya seorang IRT.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman langsung mengutus timnya melihat kondisi keluarga Atifa. Bahkan pria yang dikenal peduli akan masalah perkembangan anak ini pun turut memberikan bantuan untuk pengobatan Atifa.

Rencananya Atifa akan menjalani pemeriksaan lanjutan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk rencana operasi keduanya.

Bahkan Andi Sudirman Sulaiman pun mengutuskan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang dan Dinas Sosial Kabupaten Enrekang untuk mendampingi serta meninjau perkembangan kesehatan bagi Atifa dan kakaknya.

Pihak keluarga Atifa pun sangat berterima kasih atas bantuan dari Plt Gubernur Sulsel. Sang ibu pun bercerita baru mengetahui kondisi anaknya saat Atifa baru berusia 9 hari.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman,” ujar Nurlela, Senin (29/3/2021).

“Kami tidak menyangka mendapat bantuan dari beliau. Kami titip doa dan harapan yang terbaik atas kebaikan keluarga bapak Plt Gubernur,” pungkasnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 29 Maret 2021 11:29
Komentar